Tuesday, December 4, 2012

Modul 2 KKPI : Mengidentifikasi dan mengoperasikan komputer personal

Modul 2 KKPI : Mengidentifikasi dan mengoperasikan komputer personal 

pada postingan saya kali ini. saya akan membahas tentang Modul 2 KKPI : Mengidentifikasi dan mengoperasikan komputer personal. Di Modul 2 KKPI : Mengidentifikasi dan mengoperasikan komputer personal. saya akan memperlihat kan cara melakukan Instalasi Sistem operasi, yaitu sistem operasi Windows Xp Sp2.

1. langkah pertama adalah memasukan CD Windows XP dan komputer akan menunjukkan pada monitor anda bahwa komputer sedang melakukan setup windows.

2. Setelah itu pilih I agree dengan menekan tombol F8 Pada keyboard.


 3. Setelah itu kita akan melakukan pembagian partisi pada memori hardisk kita. atur sesuka anda.


4. Setelah itu pilih salah satu partisi dan komputer akan melakukan format pada partisi yang akan kita gunakan dan mengcopy data dari cd-rom ke partisi hardisk yang kita pilih..


5.Setelah pengcopy-an data selesai komputer akan melakukan restart dan akan melanjutkan instalasi memalui booting dari hardisk kita yang sudah di berikan file untuk melakukan setup wi dows xp dari cd-rom kita tadi.

 6.setelah itu akan terdapat menu seperti gambar di bawah dan pilih "next" dan akan keluar menu untuk mengisi nama dan perusahaan.
 
 7.Kemudian masukkan Serial number windows Xp Sp2.

8. Selanjutnya beri Nama komputer dan atur lokasi zona waktu, jam dan tanggal.


9. Selanjutnya windows akan melanjutkan Setup.
 

10. Selanjutnya windows sedang melakukan pemasangan Windows dan Melakukan Saving Seting atau menyimpan pengaturan.


11. Setelah menyimpan pengaturan windows akan melukan restart komputer dan akan muncul pengaturan resolusi pada monitor komputer kita.


12. Setelah itu beri user pada pada windows yang sudah kita install tadi. 

13. Setelah selesai melakukan beberapa konfigurasi pilih finish dan windows akan menampilkan layar selamat datang atau wellcome.

14. Setelah itu akan akan muncul layar desktop windows xp.
nah selesai sudah proses intalasi kita. sekian dari postingan saya tentang Modul 2 KKPI : Mengidentifikasi dan mengoperasikan komputer personal. Sekian terima kasih.

No comments:

Post a Comment